Blog ini mengandung konten teknologi informasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran mengenai komputer.

Sunday, August 11, 2013

Torrent

Kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai downloading melalui torrent. Kalau belum tau apa sih itu torrent, akan saya bisiki sedikit mengenai torrent menurut pemikiran saya. Torrrent adalah sebuah sistem downloading peer to peer yang cara kerja downloadnya mengunakan banyak server. Keunggulan downloading menggunakan torrent adalah mudah mencari file yang akan didownload dan banyak jumlahnya.



Berikut ini beberapa browser torrent yang sering ane pakai  http://kickass.to/ dan http://thepiratebay.sx/. Untuk downloadernya ane pakai bittorrent dan utorrent.


untuk leecher torrent yang ane pakai zbigz - bytebx - put.io. Leecher di sini digunakan untuk mendownload file tanpa aplikasi torrent, jadi kita bisa download menggunakan aplikasi downloader seperti Internet Download Manager atau bawaan browser.

Tips download lewat torrent.
1. Pilih file yang seedernya bagus atau banyak
2. Baca komment dulu sebelum download
3. Pilih file yang trackernya aktif, atau tambahkan tracker sendiri, googling banyak.
4. Biasanya file berformat rar diproteksi password. kembali ke step 2.




No comments: