Blog ini mengandung konten teknologi informasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran mengenai komputer.

Friday, August 23, 2013

Ide Inovasi

Kali ini saya akan berbagi mengenai karya inovasi ane. Disini saya memiliki ide yang saya beri judul “Autopilot Car”. Ya, kalau di artikan banyak sekali maknanya seperti mobil yang bisa menyetir sendiri. Ini hanyalah ide dan mudah-mudahan dapat diwujudkan. Cara kerjanya bagaimana? Jadi begini, sebuah mobil saya pasangi kamera mengelilingi mobil, sehingga kalau kita shoot gambarnya seperti kita melihat sekeliling kita. Sama seperti Google Street untuk lebih jelasnya. Lalu kamera mobil diprogram agar dapat mendeteksi jarak mobil dengan sekitarnya. Seperti sensor lah, dan juga kameranya dilengkapi dengan inframerah agar dapat melihat di malam hari dan yang penting lagi kamera diprogram agar mengerti rambu-rambu lalulintas, nah ini yang bikin susah. Rambu-rambu lalulintas kan ada warna merahnya, lalu kalau lampu rem kendaraan juga merah. Untuk menyelesaikan masalah ini saya buat aplikasi yang terhubung dengan network dan terhubung dengan trafficlight internasional. Beres kan. Jadi mobil bisa aman dari kecelakaan seperti tabrakan contohnya. Lalu untuk autodrive nya saya gunakan sensor GPS yang ditanamkan di mobil sehingga mobil bisa tahu arah. Semua perangkat tadi diatur menggunakan komputer yang terhubung kesemua komponen mobil seperti, Rem, Gas, Setir, Perseneling, Lampu, Pintu, dan lainya. Pokoknya semua. Untuk kemudinya menggunakan sistem hidrolik semua. Begini Sketsanya :

maaf klo gak jelas, ane lom mahir photoshop
Semoga dapat terwujudkan ide ini 

No comments: