Blog ini mengandung konten teknologi informasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran mengenai komputer.

Sunday, August 11, 2013

Membuat Pendingin Murah Meriah untuk Modem Smartfren a682

Si modem setrika ini memang sangat terkenal dengan ciri-cirinya, yaitu sangat panas. Bahkan belum ada 1 menit setelah dicolokan modem sudah terasa hangat. Modem ini memang sangat dicari pada saat terkenal dengan harganya yang sangat murah, yaitu Rp 199.000. Waktu itu ane tertarik banget tuh dengan harganya yang murah. Akhirnya ane beli tuh modem, dan saat pertama kali mencoba ane bingung tuh kok modemnya panas banget, karena masih baru pada waktu itu.


Ane maksimal pakek tu modem sekitar 15 menitan. Ternyata dibalik kemurahanya terdapat kekurangan. Terus ane cari solusi agar modem itu tidak cepat panas. Ide saya yan pertama yaitu memasang kipas dan hasilnya belum begitu dapat diterima. Dan akhirnya Saya menemukan cara yang bisa dibilang Goblok. Modemnya ane cemplungin ke air dan alhasil modem mati. Nggak  lah cuma bercanda!. Modemnya ane celupin memang tapi ane bungkus dulu dengan plastik es.


Baiklah ane mau nunjukun cara bikinya. 
Bahanya 
Wadah tempat air, air, kable usb, plasti es, dan Modem
Gunakan plasti es, karena lebih tebal. 


 Rakitlah bahab-bahan tadi seperti penampakan di bawah ini


Dan tada.
Hasilnya sangat memuaskan bagiku. Modemnya dipakai seharianpu masih dingin. Tetapi harus selalu di cek ,airnya di ganti agar selalu dingin


                                                  

Semoga bermanfaat dan Terimakasih

No comments: